Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

WOW! Inilah 5 Maskapai Penerbangan Umroh dengan Fasilitas WiFi Gratis

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, WiFi merupakan layanan yang paling diharapkan oleh hampir setiap orang ketika bepergian. Termasuk para jamaah yang sedang umroh. WiFi juga menjadi salah satu penghubung dengan keluarga dan orang tercinta, maupun untuk kebutuhan berselancar dan mengakses sosial media, tanpa perlu khawatir dikenakan biaya.

Fasilitas WiFi di pesawat sejatinya menjadi kebutuhan dasar para jamaah umroh yang telah terbiasa dengan gadget. Disisi lain Kabar baik nya terdapat setidaknya 5 maskapai penerbangan umroh yang menyediakan layanan WiFi gratis di dalam pesawat. Dengan kata lain, kamu dapat memanfaatkan waktu selama 9 hingga 12 jam dalam penerbangan menuju Jeddah maupun Madinah, tanpa khawatir dengan koneksi internet.

Nah, kira-kira maskapai apa saja sih yang bisa memberikan fasilitas WiFi secara gratis? Berikut tim InfoHaji rangkum 5 Maskapai Penerbangan Umroh dengan Fasilitas WiFi:

1. Garuda Indonesia

3D imagery, 737 MAX, MAX, 737 MAX 7, 737 MAX8, 737 MAX 9
3D imagery, 737 MAX, MAX, 737 MAX 7, 737 MAX8, 737 MAX 9
Sumber: Aviatren

Nah, buat kamu yang menggunakan penerbangan garuda saat hendak umroh, kamu tidak perlu khawatir. Sebab dalam rangka memberikan kemudahan lebih untuk jamaah umroh, selain meremajakan armada nya dengan proses Pensiun Boeing 747 400 Garuda, kini maskapai bintang 5 versi skytrax inipun sudah memasang WiFi di semua armada Boeing 777-300ER serta beberapa Airbus A330. Armada ini biasa digunakan dalam penerbangan umroh dan penerbangan jarak menengah hingga jauh lain nya.

Tapi, Garuda Indonesia hanya memberikan layanan WiFi kepada kamu penumpang First Class dan Business Class. Namun bagi jamaah umroh yang menempati kursi kelas Ekonomi dan akan menggunakan akses WiFi selama penerbangan bisa menggunakan kemudahan ini dengan membayar ongkos biaya tambahan dengan harga mulai dari mulai U$D 5 – 21,95.

Pembelian dapat dilakukan melalui kartu kredit. Sehingga saat pesawat mengudara sekalipun kamu akan selalu terhubung dengan keluarga tercinta di rumah.

2. Saudi Arabian

2

Sumber: Youtube

Penerbangan selanjutnya adalah Saudi Arabian Airlines atau yang biasa disebut dengan Saudia. Maskapai ini memberikan fasilitas internet melalui jaringan WiFi di pesawat secara gratis jamaah penerbangan umroh dari Indonesia yang melakukan penerbangan dengan armada pesawat Airbus A330 maupun Boeing 777.

Saat berada di pesawat, jamaah di kelas First dan Bisnis hanya dengan menggunakan nomer e-tiket untuk login layanan WiFi Gratis. Sementara untuk bangku kelas ekonomi haruslah membeli voucher yang bisa dilakukan bersamaan dengan reservasi tiket. Kode voucher telah di beli itu untuk masuk ke jaringan WiFi di pesawat agar bisa mengakses internet, mengecek email, membaca berita, dan mengupdate media sosial. Harga paket WiFi untuk kelas ekonomi Saudia berkisar mulai 4,99.

3. Emirates

3

Sumber: Nogarlicnoonions

Bagi kamu yang terbang dengan maskapai ini, khususnya di tipe pesawat Airbus A380, Airbus A330 dan Boeing 777 yang tergolong sebagai armada wide body, maka kamu akan dapat menikmati kemudahan inflight WiFi cuma-cuma.

Di semua kelas penerbangan umroh Emirates kamu dapat menikmati hingga 20MB WiFi gratis dalam dua jam pertama setelah log in di semua perangkat kamu. Sementara jika kamu ingin menggunakan onboard WiFi lebih lama atau memerlukan lebih banyak data, kamu dapat memilih salah satu dari data plan yang ditawarkan. Dimulai dari harga 9.99 U$D untuk paket data sampai dengan 150 MB hingga tertinggi 15.99 U$D untuk pemakaina hingga 500 MB. Harga akan lebih murah lagi jika calon jamaah umroh terdaftar sebagai anggota Emirates Skywards.

4. Etihad

4

Sumber: Cntravellerme

Sejak 2014 lalu, maskapai penerbangan umroh Etihad Airways sudah memberikan konektivitas mobile dan internet di seluruh armadanya. Hal ini menjadikan Etihad Airways sebagai maskapai penerbangan umroh pertama yang menawarkan layanan konektivitas mobile dan internet.

Nah, bagi kamu yang menginginkan paket akses internet dapat dibeli mulai harga 5 – 24.95 U$D, dan $13.95 untuk akses selama 1 jam. WiFi Gratis akan diberikan kepada jamaah umroh yang memegang tiket kelas Diamond First Class selama penerbangan.

5. Oman Air

5

Sumber: Newsroom.Aviator.Aero

Oman Air merupakan armada yang menawarkan WiFi gratis kepada jamaah umroh. Khususnya bagi kamu yang duduk dan bepergian di First Class Cabins sepanjang durasi penerbangan umroh. Pelayan WiFi maskapai Oman Air akan memberi akses untuk online dengan perangkat yang kamu pilih. Baik itu jenis laptop, tablet maupun smartphone.

Sementara, bagi kamu yang tidak duduk di First Class Cabins, kamu juga bisa mengakses WiFi, dengan harga yang terjangkau. Fasilitas WiFi yang dilayani oleh provider OnAir memberikan pilihan paket biaya berkisar antara $ 5-15 untuk smartphone hingga $ 15-40 untuk laptop. Jadi jangan lewatkan dan tetap terhubung dengan penerbangan umroh Oman Air.

Nah itulah 5 Maskapai Penerbangan Umroh dengan Fasilitas WiFi Gratis. Jadi, gak perlu khawatir lagi meninggalkan orang tercinta atau hanya karena tak bisa update sosial media.