Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

WOW!!! Apa Rasanya Kalau Menginap di Hotel Termahal di Mekkah? Hanya Semalam, Tapi Harganya Mencapai Rp 63,3 Juta

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, biasanya nih kalau kamu mau ibadah ke tanah suci pasti pengennya memilih hotel dengan kualitas terbaik. Apalagi durasi kamu beribadah tidak hanya satu atau dua hari. Karena itu, mutlak kenyamanan dan fasilitas yang memuaskan terkadang perlu diperhatikan.

Nah, kalau kamu ke Tanah Suci tapi sedang kelebihan uang, kamu bisa coba untuk menginap semalam di sebuah hotel. Untuk harganya, mungkin kamu perlu sedikit khawatir. Sebab di hotel ini kamu bisa merogok kocek yang tidak sedikit, alias bisa mengeluarkan uang 3.000 poundsterling atau setara dengan Rp 63,3 juta per malamnya.

Tentu saja, mahalnya hotel ini semakin membuat orang-orang Arab bangga. Kenapa? Karena mereka suka bersaing menjadi terbesar, dan tertinggi di dunia. Tak mengherankan, kompetisi pasar perhotelan demikian sengit di Mekkah. Persaingan tak hanya diramaikan jaringan hotel global seperti di atas, melainkan jaringan hotel lokal seperti Abraj Kudai.

Abraj Kudai dibangun oleh Dar Al Handasah. Tak main-main, dimensi proyek ini luar biasa besar, yakni 1,4 juta meter persegi di atas lahan seluas 6 hektar. Lokasinya hanya 2 kilometer sebelah selatan Masjidil Haram, namun masih berada di jantung kota Mekkah yakni kawasan Manafia.

Di dalam kompleks pengembangan ini nantinya akan berdiri hunian vertikal 12 menara, ruang komersial yang terdiri dari podium besar, pusat belanja, restoran, aula makan, pusat konvensi, dan ruang pamer kendaraan serta hotel bintang lima.

Ukuran raksasanya yang mencolok, diyakini bakal menjadi tengara baru pusat kota Mekkah. Bahkan, Dar Al Handasah merancangnya sebagai identitas baru yang memadukan budaya Islam, dan modern .

Rencananya, mengutip laman resmi Dar Al Handasah, Abraj Kudai akan dibuka untuk publik pada dua tahun mendatang atau tahun 2017. Jika kelak beroperasi, Abraj Kudai bakal menjadi hotel terbesar di dunia.

Berikut daftar hotel mewah yang bakal hadir di Mekkah:

  1. Conrad Hotel
  2. Hilton Bab South and North Tower
  3. Best Western Premier
  4. JW Marriott
  5. The Sheraton
  6. The Westin
  7. Intercontinental Hotel
  8. Hilton Convention Hotel
  9. Hyatt Palace
  10. Hyatt Regency
  11. Abraj Kudai
  12. Nah, itulah tadi ulasan tentang tariff menginap semalam di hotel dengan biaya termahal di Makkah. Apakah kamu berminat?