Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

VIRAL!!! Seorang Pengasuh Diberangkatkan Umrah Oleh Majikan Yang Beda Agama. Kisahnya Bikin Hati Bergetar

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, diantara kita pasti sering mengharapkan bisa menunaikan ibadah umrah dan haji. Bisa melihat Kakbah, berdoa di depannya, dan beribadah ditempat yang kita yakini bakal dikabulkan oleh Allah SWT.

Tentu kita merasa bahagia jika impian yang selama ini kita dambakan, bisa terlaksana. Kebahagiaan yang sulit dituliskan. Sering kali decak kagum membuat kita meneteskan air mata tatkala beribadah di depan Kakbah.

Namun, kita tahu bahwa biaya ke Tanah Suci tidaklah sedikit. Kadang butuh beberapa tahun untuk sebagian dari kita bisa mengumpulkan uang. Namun ada juga yang sudah bertahun-tahun menabung, ternyata tak juga sampai.

Ya, beribadah ke tanah suci adalah rezeki. Artinya, jika kita diberikan rezeki, pasti ada jalan yang bisa kita lalui. Meskipun terlihat mustahil. Hal ini yang terjadi oleh seorang pengasuh yang sudah lanjut usia bernama Banon Priyati. Jika dilihat dari sisi finansial, agaknya ke Tanah Suci hanyalah angan-angan. Namun, Allah dengan murahnya memberikan rezeki kepadanya melalui jalan yang tidak pernah ia sangka sebelumnya. Ia diberangkatkan umrah oleh majikannya yang ia asuh selama 24 tahun.

Kisahnya yang penuh haru ini dibagikan oleh Wine Fallensky, anak yang ia asuh dan kini sudah beranjak dewasa. Melalui Facebook dan Instagram, Wine menceritakan keputusannya untuk memberangkatkan Yati ke Tanah Suci, karena pengasuhnya pekerja keras, setia, dan religius.

“Selama 24 tahun ini, tidak pernah sekalipun saya dengar keluhan keluar dari mulutnya. Beliau adalah seorang pekerja keras, sudah tua dan beberapa kali ingin pensiun tapi, masih harus mengirimkan uang untuk anak cucu karena keluarga nya cukup besar. Beliau juga orang yang sangat religius dan sudah lama sekali bermimpi untuk pergi ke Tanah Suci. Namun uang tabungan nya selalu terpakai untuk kebutuhan keluarga. Di usianya yang sudah senja, tubuhnya sudah tidak sekuat dulu lagi saat menemani saya bermain dan berlari-lari. Beliau mulai obesitas, metabolisme tubuhnya melambat. Asam urat dan kolesterol sudah mulai mengganggu aktivitasnya.” tulisnya di akun Instagram milik pribadinya.

Seperti diketahui bahwa Wine dan pengasuhnya memiliki perbedaan agama. Namun semua itu tak menjadi soal. Bahkan Wine memiliki keinginan kuat untuk menolong pengasuhnya. Ia pun bertekad memakai gaji pertamanya untuk biaya umrah Priyati. Ia pun bekerja sama dengan adiknya, dan mendapatkan izin dari orang tuanya.

Proses mengumpulkan dokumentasi tak mudah. Akta kelahiran Priyati sudah dimakan rayap. Pembuatan passport pun kurang lancar. Tak ada pemikiran di benak nenek tersebut untuk bisa pergi ke luar negeri.

Tak hanya proses dokumen yang menantang, teman-teman dan tetangganya di kampung tidak percaya Priyati akan berangkat umrah. Bahkan banyak orang yang nyinyir dengan berita tersebut.

“Berangkat, hari ini! Silahkan nyinyir sepuasnya!!! Ini salah satu alasan kenapa saya ambilkan paket yang paling mahal. Biar yang nyinyir itu makin sakit. Orang mau ibadah aja dinyinyirin! Kurang kerjaan!” tulis Wine.

Di akhir tulisannya, Wine mengingatkan teman-temannya untuk tidak meremehkan profesi apapun. Pekerjaan apapun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas, akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat.

Postingan Wine ini pun viral. Banyak orang membagikan cerita tersebut dan berkomentar positif. Netizen menghaturkan rasa kagumnya akan sosok Wine yang baik dan memiliki toleransi kuat meski memiliki keyakinan berbeda.

Nah, cukup luar biasa kan kisahnya? Kamu juga bisa menerapkan kebaikan sebagaimana yang dilakukan oleh Wine hal ini di lingkungan sekitar kamu. Yuk jadi generasi perubahan dengan menebarkan kebaikan!