Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Berita Haji & Umrah

Ulah Travel Nakal, Jamaah Haji Plus Mendapat Fasilatas Minus

haji

Sekitar 75 jamaah haji khusus dari travel PT Happy Prima Wisata dipindahkan dari tempat penginapannya di Shaukiyah – Makkah, karena kondisinya yang terbilang tidak layak. Dijanjikan akan ditempatkan di hotel bintang lima yang dekat dengan Masjidil Haram dan mendapatkan fasilitas plus-plus, akan tetapi mereka malah mendapatkan fasilitas yang minus. Salah satunya adalah penginapan mereka yang berjarak sekitar 14 kilometer dari Masjidil Haram.

Selain itu, kondisi pemondokanya pun sangat menghawatirkan. Selain harus berbagi  kamar dengan 12 orang jamaah lainnya, mereka pun harus bergelut dengan suhu panas yang senantiasa menyelimuti kota Makkah karena AC yang tersedia di kamar tidak menyala.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang melakukan inspeksi dan meninjau langsung penginapan tersebut juga mendapati sebagian WC yang digunakan jamaah bocor dan mampet, tidak ada shower, air mandinya pun hanya ditampung dengan ember, lift mati, bahkan lobi pun tidak ada.

Berkat ketanggapan petugas PPIH Arab Saudi dalam merespon setiap aduan, kini jamaah haji plus tersebut telah ditempatkan di pemondokan yang lebih layak daripada sebelumnya. Namun PPIH tidak lepas tanggan begitu saja, pihaknya akan tetap dan terus mengawasi nasib para jemaah tersebut sampai proses kepulagan nanti. Upaya ini dilakukan untuk membuktikan tak ada diskriminasi dari panitia bagi jemaah haji reguler dan khusus.