Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Tips

Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

aLdyputra.net

Hijab bukan hanya sebagai kewajiban seorang muslimah. Tetapi hijab juga sebagai identitas kita sebagai umat muslim.

Sekarang ini, hijab banyak dikreasikan para hijabers dengan lebih modis tanpa harus menghilangkan syariat hijab itu sendiri. Mereka memadupadankan hijab dengan baju yang dikenakan agar penampilan terlihat lebih sempurna. Sayangnya, tidak semua hijabers mengerti kalau menggunakan hijab tidak bisa sembarang. Tidak semua orang cocok dengan hijab yang dikenakan. Akan lebih baik, jika hijab juga disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Nah supaya penampilan Anda semakin sempurna, berikut adalah tips menggunakan hijab sesuai dengan bentuik wajah.

1. Hijab Untuk Wajah Bulat

Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari penggunaan hijab yang terlalu ketat dan gunakanlah model yang agak longgar. Hal ini akan membuat orang yang melihat Anda tidak akan fokus ke bentuk wajah. Selain itu, pilihlah bahan-bahan hijab yang tipis seperti sifon atau crepe sehingga tidak akan membuat muka kamu menjadi lebih lebar.

Jika memiliki rambut panjang, sebaiknya rambutnya diikat saja ya jangan dikonde. Karena jika dikonde, akan menimbulkan efek wajah Anda semakin bulat. Gunakan juga dalaman hijab seperti chiput ninja untuk memberikan efek muka yang lebih tirus.

2. Hijab Untuk Wajah Oval

Banyak yang menganggap wajah oval merupakan bentuk yang paling sempurna jika dipakaikan dengan hijab. Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini, nggak perlu bingung untuk mengenakan hijab karena kalian dapat lebih bebas dalam mengkreasikan bentuk hijab yang akan Anda kenakan.

Anda bisa bereksperimen dengan mengenakan hijab berbahan satin atau silk untuk penggunaan hijab yang lebih cantik. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan perpaduan warna hijab dengan warna kulit juga ya!

3. Hijab Untuk Wajah Persegi

Untuk Anda yang memiliki wajah persegi, sangat direkomendasikan untuk mengenakan hijab dengan model rounded-shape atau membulat. Model hijab ini dapat membingkai wajah Anda, menyamarkan garis-garis tajam dibawah area muka dan membuat dahi Anda terlihat lebih oval.

Anda bisa bereksperimen dengan mengenakan hijab berbahan satin atau silk untuk penggunaan hijab yang lebih cantik. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan Tips lainnya adalah menggunakan hijab dengan bahan katun atau bahan yang kaku. Hal ini akan membuat muka Anda terlihat lebih lancip dan tirus.

4. Hijab Untuk Pipi Chubby

Memiliki pipi yang chubby memang bisa membuat Anda terlihat gemas. Tapi tidak semua hijab akan cocok dikenakan. Cobalah mengenakan hijab berbahan chiffon atau bahan-bahan yang tipis dan kaku. Dengan bahan yang tipis, pipi Anda akan terlihat less chubby dan Anda juga bisa berkreasi dalam memodifikasi hijab. Selain itu, si pemilik pipi chubby juga akan terlihat lebih cantik dengan mengenakan inner hijab hingga menutupi bagian bawah terlinga.

Untuk style hijabnya, Anda bisa mencoba model yang simpel tanpa harus banyak lilitan dan juga tonjolkan pipi chubby Anda. Jangan salah, pipi chubby itu punya daya tarik tersendiri lho.

5. Hijab Untuk Pemilik Jidat Lebar (Jenong)

Punya jidat yang cenderung lebar atau lebih dikenal dengan jenong memang tidak mudah. Dalam memilih hijab pun Anda perlu menyesuaikan agar tidak berakibat fatal nantinya.

Sebenernya jenong memang tidak harus disembunyikan, tapi terkadang Anda pasti merasa tidak pede dengan bentuknya. Maka untuk menyiasatinya, Anda hanya perlu menyamarkannya saja. Anda bisa mempercantik dengan hijab-hijab berbahan paris yang kaku namun mudah dibentuk.
Usahakan untuk tidak mengenakan hijab dengan banyak modifikasi, agar jidat lebar Anda tidak terlalu menonjol.

Itulah beberapa tips hijab yang bisa Anda terapkan mulai saat ini.

Untuk membuat penampilan hijab Anda semakin sempurna, Bursa Sajadah punya promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dapatkan promo hijab kekinian hanya dengan Rp. 100.000 untuk 5 hijab sekaligus.

Yuk tunggu apalagi? Segera dapatkan promo hijab tersebut sebelum kehabisan!