Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel

Saudi Arabia Terapkan Kebijakan Visa Progresif Umroh, Belum Tahu? Ayo Cek Segera

Utama

INFOHAJI.co.id- Sahabat InfoHaji, kalau kamu berencana umroh dalam waktu dekat, ada baiknya mengetahui seputar visa progresif umroh. Kenapa? Karena visa progresif umroh telah ditetapkan Pemerintah Arab Saudi untuk diberlakukan bagi kamu yang ingin menunaikan ibadah umroh untuk kedatangan selanjutnya.

Artinya bagi kamu yang sebelumnya sudah pernah menunaikan ibadah umrah, kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk umrah selanjutnya.

Sebenarnya, visa progresif umroh ini sudah diberlakukan sejak tahun lalu. Tapi masih saja banyak jamaah yang belum mengetahuinya.

Nah, jika kamu ingin melakukan umroh atau kedatangan selanjutnya, kamu tidak perlu kaget. Lalu berapa sih biaya visa progresif umroh?

Pada saat ini pemerintah Arab Saudi masih memberlakukan biaya visa progresif sebesar SAR 2.000. Jika dikurs rupiah, biaya tersebut setara Rp 8.042.616 (SAR 1 = Rp 4.021) untuk kedatangan berikutnya.

Jika kamu merasa bahwa beban visa progresif umroh terlalu besar, kamu jangan berkecil hati apalagi batal umroh. Tapi tetap bulatkan tekad untuk pergi ke tanah suci, dengan menyiapkan tabungan yang lebih dari biasanya.

Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi Website Resmi Kementrian Haji

Jika sudah, kamu akan melihat tampilan layar seperti ini:

01

Jika sudah, lakukan langkah selanjutnya, yaitu:

  1. Pilih Negara Indonesia
  2. Masukan nomor Paspor (Contoh: B 123456 Menggunakan Spasi)
  3. Masukan kode Captcha
  4. Klik Search

Mudah, bukan? Namun jika ini adalah ibadah umroh pertamamu, visa progresif tidak akan muncul. Seperti yang tertera pada gambar berikut ini:

2

Sumber: eservices.haj.gov.sa