Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Berita Haji & Umrah

Petugas Haji Cek Kesempurnaan Ibadah Jamaah

petugas haji

Petugas Haji Sektor Khusus Memastikan Kesempuranaan Rangkaian Ibadah Jamaah

Mengingat seringnya terjadi kasus jamaah yang tersesat dan terpisah dari rombongan, kini petugas haji Sektor Khusus Daerah Kerja Mekkah, Arab Saudi, telah siap dan siaga selama 24 jam di lima pos Masjidil Haram untuk melayani jamaah yang tersesat.

Kelima pos tersebut disebar di beberapa titik yang merupakan tempat dimana rawan jamaah haji yang tersesat dan terpisah dari rombongan. Kelima pos tersebut adalah Pos Bukit Marwah, Pos Hajar Aswad, Pos Zam Zam, Pos King Abdullah, dan Pos kantor Sektor Khusus di Villa 640 Hotel Hilton Tower 6.

Petugas Sektor khusus yang ada di Pos Marwah bertugas untuk memantau kedatangan jamaah dari terminal Syib Amir dan Bab Ali. Sedangkan jamaah haji yang datang dari arah Jarwal akan dipantau oleh petugas Sektor khusus yang berada di Pos King Abdullah. Dan petugas Sektor Khusus yang ada di Pos Zam-Zam, di depan tower zam-zam, akan memantau jamaah dari terminal Jiyad dan arah Misfalah.

Dan petugas Sektor Khusus yang berada si Pos Hajar Aswad akan memantau kegiatan jamaah haji yang melakukan thawaf dan mengarahkan jamaah yang telah melakukan thawaf untuk menuju Bukit Shafa guna melaksanakan Sa’i.

Selain mendampingi dan siap siaga di beberapa pos yang telah di tetapkan, petugas Sektor Khusus juga diimbau untuk selalu memastikan kesempurnaan rangkaian ibadah haji atau umroh yang dilakukan jamaah.