Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Berita Haji & Umrah

Meski Bukan Peralatan yang Wajib Dibawa, Nyatanya Peralatan Ini Nggak Boleh Terlewatkan Saat Umroh

Cincin-Tawaf-NT_0004_Layer-4

Menjalankan ibadah umroh tak hanya soal perbekalan ilmu pengetahuan tentang apa saja rangkaian ibadah yang harus dilakukan selama di sana serta doa-doa yang harus dipanjatkan. Tetapi juga menyiapkan berbagai keperluan yang diperlukan jamaah agar rangkaian ibadah berjalan lancar. Seperti pakaian ihram, pakaian non ihram (pakaian sehari-hari), obat-obatan, perlengkapan pribadi (pembalut, pantyliner, payung, mukena, seperangkat alat mandi), masker, dan perlengkapan wajib lainnya yang tidak boleh tertinggal.

Selain perlengkapan wajib di atas. Ternyata, ada juga lho perlengkapan-perlengkapan lainnya yang nggak boleh dilewatkan begitu saja. Memang, bukan peralatan utama yang wajib dibawa. Tapi peralatan ini cukup penting untuk melengkapi perjalanan ibadah umroh Anda.

1. KRP- Tambang Koper

Tambang-Koper-Krp41

Benda yang satu ini kini sudah tidak asing lagi bagi Anda yang suka travelling. Ya, tambang koper kini menjadi teman yang penting untuk dibawa ketika berpergian menggunakan koper. Tali tambang rajut ini berfungsi untuk melindungi dan menjaga koper atau barang-barang bawaan Anda lainnya agar tidak berceceran. Tidak hanya itu, tambang koper berkualitas berwarna merah-putih ini juga berfungsi sebagai penanda koper / barang bawaan Anda.

Nah buat Anda yang akan berangkat umroh, nggak perlu khawatir lagi akan kehilangan barang atau koper tertukar dengan jamaah lain.

2. Sabun Herbal Duru

sabun duru

Memang sih, sabun menjadi salah satu peralatan wajib yang dibawa saat umroh. Tapi sabun yang satu ini bukan hanya sembarang sabun. Sabun herbal dulur ini memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan, seperti:

  • memutihkan wajah dan seluruh anggota badan
  • memulihkan efek-efek penuaan dan menghilangkan jamur
  • memberikan vitamin pada kulit
  • menyembuhkan gatal-gatal, eksim
  • menghilangkan bau badan dan menyegarkan kulit serta melembabkan kulit.

Ditambah dengan cuaca di Tanah Suci yang tidak menentu, maka sabun ini bisa menjadi solusi untuk kulit Anda.

3. Cincin Tawaf

Cincin-Tawaf-NT_0004_Layer-4

Cincin tawaf merupakan cincin yang dilengkapi dengan tujuh butiran tasbih blustin sebagai alat bantu menghitung jumlah putaran tawaf yang dilakukan oleh jamaah haji atau umroh.

Untuk cara penggunaanya sendiri yaitu cincin/ring tasbih dimasukkan ke dalam salah satu jari tangan, lalu setiap melewati satu putaran tawaf atau satu lintasan sa’i pindahkan satu manik tasbih ke bawah. Lakukan hal ini sampai semua manik tasbih berpindah, yang berarti pelaksanaan Tawaf atau Sa’i sudah selesai.

4. Bantal Tiup

Bantal-Tiup-11

Bantal serbaguna yang satu ini cocok digunakan ketika berpergian jauh seperti saat melaksanakan ibadah haji atau umroh, travellingcamping, dll. Bantal tiup ini dibuat dengan bahan beludru yang nyaman & menyerap keringat. Selain itu, bantal berwarna kalem dengan harga terjangkau ini mudah dilipat serta ringan, membuatnya sangat praktis dan mudah dibawa kemana saja.

So, kalau Anda membawanya untuk umroh, Anda nggak akan kerepotan lagi.

5. Drink Container Bag

Bursa Sajadah - Pusat perlengkapan Muslim dan Oleh Oleh Haji

Melakukan rangkaian aktivitas umroh apalagi di saat tengah musim panas tentu membuat Anda mudah kehausan sehingga wajib membawa air minum kemanapun. Sayangnya, terkadang botol minum yang dibawa cukup merepotkan. Mau ditaruh di dalam tas, ruangnya terkadang tidak cukup atau malah terasa berat. Alhasil, Anda enggan membawanya.

Tetapi, Anda nggak perlu khawatir lagi sekarang. Anda bisa membawanya dengan drink container bag. Ini adalah wadah untuk menyimpan botol/tempat minum yang bisa dikalungkan. Anda bisa menaruh botol minum ke dalam wadah ini lalu dikalungkan saja pada leher. Praktis bukan?

Itulah kelima barang yang bisa menjadi tambahan untuk dibawa saat melakukan umroh. Barang-barang tersebut bisa Anda beli di bursa sajadah lho.

Anda cukup dengan klik di sini. Yuk segera membelinya sebelum kehabisan!