Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel

Mimpi Ke Tanah Suci? Hadirkan Momen Terbaik Ini Di Rumah Kamu

Utama

Sahabat InfoHaji, adalah wajar ketika kamu mimpi ke tanah suci bahkan kamu juga merasa rindu untuk ke sana. Sebab perjuangan kamu untuk bisa sampai ke tanah suci bukanlah hal mudah. Mulai dari antrean pendaftaran, antrean keberangkatan, dan sebagainya.

Memang, Makkah dan Madinah di Arab Saudi merupakan tempat yang selalu bikin rindu. Selalu memimpikan Tanah Suci. Apalagi jika saat itu kamu masih ingat saat pertama kali memasuki Makkah. Kamu berlari, menangis dan tidak sabar untuk segera melihat Ka’bah.

Kamu memilih salah satu pintu menuju Ka’bah. Apakah Kamu masih ingat saat itu hati kamu berdebar-debar sepanjang kaki kamu melangkah menuju Masjidil Haram. Tidak sedikitpun kamu mencoba untuk menoleh ke kiri dan ke kanan. Berbagai perasaan haru dan bahagia bercampur aduk di sana. Tanpa kamu sadari, ternyata kamu tidak berkedip dengan bola mata yang terus menatap makhluk Allah SWT yang bernama Ka’bah.

Saat itulah kamu mulai melakukan shalat dengan tenang. Semakin tenang saat mencium aroma dan wewangian yang ada di sana. Ibadah pun menjadi begitu khusuk, hati terasa tentram, dan seakan-akan kita hendak berlama-lama berada di sana.

Hal yang jauh berbeda dibanding kita berada di rumah. Berkali-kali kita mencoba untuk rileks, khusuk, tapi hal demikin jarang terjadi. Mungkin kamu bertanya, apa penyebabnya? Salah satunya adalah aroma bakhoor atau dupa yang terbuat dari kayu gaharu.

1

Sumber: Youtube

Gaharu sendiri merupakan kayu yang memiliki punya pamor luar biasa. Saking luar biasanya, Gaharu disebut juga sebagai pohon dari surga. Tumbuhan ini biasanya banyak ditemukan di daerah Kalimantan.

Biasanya, kayu gaharu yang sudah disesuaikan ukurannya akan ditempatkan pada Car Crapen atau pembakar dupa.

Karena komposisi dupa berasal dari bahan-bahan alami, tentu akan memberikan keharuman berbeda dibandingan wewangian dari pabrik. Tidak hanya itu, asap yang ditimbulkan dari pembakaran dupa ini juga bisa secara menyeluruh. Mulai dari pakaian, dan sudut-sudut ruang akan terkena wangi dupa yang menjadikannya wangi.