Home » Arsip » Wisata Halal Eropa: Menapaki Peradaban Islam di Turki
  • iklan-perlengkapan-haji-square-1.jpg

Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram

Artikel Populer

Dapatkan Produknya disini

Zam-zam

Mulai dari Rp. 30.000

Beli
Kurma

Mulai dari Rp. 13.000

Beli
Oleh-oleh Haji

Mulai dari Rp. 17.000

Beli
Artikel

Wisata Halal Eropa: Menapaki Peradaban Islam di Turki

wisata turki

Turki Menjadi Tempat Wisata Favorit untuk Menapaki Sejarah Kebudayaan Islam

 

Negara Turki merupakan pilihan favorit yang sering dipilih oleh para wisatawan dan jamaah umroh. Negara Turki yang berada di beberapa bagian Benua Eropa dan separuhnya ada di Asia ini menjadi destinasi yang paling diminati. Turki memiliki banyak tempat-tempat yang erat dengan peradaban islam.

Pada jaman dahulu, di Turki terdapat dinasti Ottoman yang telah menyebarakan islam ke beberapa benua di dunia. Kota Istanbul salah satunya, kota yang sangat kaya akan sejarah dan cocok untuk Anda jadikan tempat wisata mengenal sejarah perkembangan islam lebih dalam. Maka tidak heran jika banyak sekali paket travel umroh plus Turki yang menawarkan perjalanan tambahan ke negara tersebut. Hanya di Turki-lah, Anda dapat melihat perpaduan budaya antara Eropa dan Asia sehingga menjadi lebih menarik.

Obyek-obyek yang berkaitan dengan islam di Turki seperti sebuah arsitektur simbolik dari era Ottoman yang dikenal sebagai Masjid Selimiye berdiri dengan megah di kota Edirne, Turki. Masjid Selimiye dibangun antara 1568-1574 oleh Sultan Selim II.

Obyek-obyek wisata berlatar islam lainnya seperti Masjid Biru (Blue Mosque), Masjid Sultan Ottoman di Istanbul, dan Museum Maulana Jalaluddin Rumi di Konya, Kanakkale, dengan latar belakang kehidupan Timur Tengah.

Tak hanya itu, kota tua Pergamon dengan ikonnya kuda troya, kota tua peninggalan Romawi Kuno di Hierapolis (Pamukkale), Jembatan Bophorus, Selcuk, Library of Celsus, Kastil Bodrum, dan obyek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.