Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Doa Haji & Umrah

Mau Menjadi Tamu Allah? Bacalah Doa Ini Secara Rutin, Kamu Bakal Ke Tanah Suci Setiap Tahun

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, Menjadi tamu Allah di kota suci dan bisa beribadah di sana memenuhi seruan Nabi Ibrahim As, merupakan impian setiap umat Islam. Hampir di setiap kalangan, baik yang masih muda atau tua, yang miskin atau pun kaya.

Dan kalau kita lihat ke belakang, banyak jamaah yang berangkat menjadi tamu Allah, meski itu dari kalangan papa. Ada yang pekerjaannya sehari-hari sebagai pemulung, dan ada yang bahkan sehari penghasilannya tidak kurang dari Rp. 20.000.

Adalah benar jika dikatakan bahwa pergi ke baitullah itu bukan perkara ada atau tidak ada uang. Pergi haji-umroh juga bukan hanya untuk mereka yang berduit saja. Hanya Allah yang bisa membuat kita bisa berhaji dengan berbagai jalan. Banyak yang pendapatannya tak terhitung, ke luar negeri hampir setiap bulan, tapi ke baitullah belum kesampaian. Pun sebaliknya, yang miskin dan papa, banyak yang bisa menunaikan ibadah haji tanpa perlu mengeluarkan uang. Semua tergantung dari pantas atau tidaknya kita untuk bisa menjadi tamu Allah.

Lalu, bagaimana agar kita bisa diberi kesempatan untuk umrah-haji? Kamu bisa mengamalkan doa berikut ini setiap kamu selesai menjalankan sholat lima waktu.

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةِ قَبْرِ نَبِيِّكَ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ فِي لُطْفٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلاَمَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ، وَعَلَي آلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Artinya:

“Ya Allah, wahai Tuhan kami. Limpahkan selawat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Dengan Berkah selawat sampaikanlah kami berkunjung ke rumah-Mu yang mulia untuk menunaikan haji dan menziarahi makam Nabi-Mu dalam kelembutan ketentuan Ilahi. Dalam afiat, selamat sejahtera, tercapai segala yang dicita-cita. Limpahi juga selawat, salam dan keberkahan atas sekalian keluarga dan sahabat-nya.”

Nah, bagi kamu yang ingin pergi haji setiap tahun, bisa juga mengamalkan doa ini:

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ بَيْتِكَ اَلْمُعَظَّمْ وَرَسُوْلِكَ اَلْمُكَرَّمْ فِى هَذَا الْعَامْ وَفِى كُلِّ عَامْ بِاَحْسَنِ الْحَالْ

Artinya:

“Ya Allah, berilah karunia-Mu untuk mengunjungi rumah-Mu yang agung dan Rasul-Mu yang mulia, di tahun ini dan setiap tahun, dengan keadaan sebaik-baiknya.”

Nah, itulah doa yang insya Allah bisa bikin kamu berangkat beribadah ke tanah suci. Baca sebanyak yang kamu bisa. Dan ingat, jangan hanya minta untuk kamu secara pribadi, mintalah untuk kamu bisa berangkat dan beribadah bersama keluarga.