Home » Arsip » Presiden Jokowi : Kuota Haji Indonesia Bertambah Jadi 221 Ribu Jamaah
  • iklan-perlengkapan-haji-square-1.jpg

Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram

Dapatkan Produknya disini

Berita Haji & Umrah

Presiden Jokowi : Kuota Haji Indonesia Bertambah Jadi 221 Ribu Jamaah

berita haji 2017

 

Diawal tahun 2017 ini, pemerintah Arab Saudi memberikan kabar gembira dengan mengembalikan kuota normal bagi jamaah haji Indonesia yaitu sebesar 211.000 jamaah, yang sebelumnya megalami pemotongan kuota sebanyak 20% mengingat sedang dilakukan renovasi di Masjidil Haram.

Selain itu, Indonesia juga mendapat tamabahan kuota sebanyak 10.000 jamaah, sehingga total kuota haji di tahun ini menjadi 221.000 jamaah. Hal ini disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada hari Rabu 11 Januari 2017.

Kebijakan pemerintah Arab Saudi dengan mengembalikan dan menambah kuota haji jamaah ini diharapkan dapat memangkas antrean panjang calon haji yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Dan mentri Agama Lukam Hakim Saifuddin mengatakan walaupun ada penambahan kuota, pemerintah tetap akan tetap pada kebijakan yang ada, yaitu tetap akan mengutamakan calon jamaah yang belum pernah berhaji.

“Kita bersyukur dengan kenaikan kuota haji ini. Meskipun ada penambahan kuota, Kementerian Agama tetap pada kebijakan yang ada, yakni mengutamakan mereka yang belum pernah berhaji,” ujarnya saat ditemui di Ponpes Sukorejo, Jawa Timur. (12/01/2017)