Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Berita Haji & Umrah

Jelang Puncak Haji, Tarif Taksi di Makkah Melangit

haji

Jelang puncak haji, permintaan terhadap jasa transportasi taksi naik. Hal ini dikarenakan berhentinya operasional bus-bus shalawat yang biasanya memberikan layanan gratis bagi jamaah haji. Situasi ini lantas dimanfaatkan oleh para supir taksi dengan menetapkan tarif yang tidak biasa.

Salah satu jamaah yang merupakan Ketua Kloter JKG 16, Madari mengeluhkan ongkos taksi yang begitu mahal. ““Saya tadi naik taksi dari rumah nomor 315 di Aziziah ke hotel Dar Hadi di sektor 4, jaraknya kan dekat karena masih satu wilayah, taksinya minta 30 riyal,” ungkapnya.

Selain ongkos tarif taksi yang mahal, keadaan kota Makkah yang semakin macet juga turut mewarnai suasana jelang puncak haji. Berbagai sudut kota tampak dipenuhi para jamaah haji yang berjalan kaki di pinggir jalan, menyeberang, serta berbelanja keperluan jelang wukuf.

Hal ini semakin diperparah dengan kebijakan petugas kepolisian melakukan penutupan sejumlah jalan serta pengalihan arus. Kebiasaan parkir sembarangan serta budaya mengemudi yang jelek di jalanan semakin menambah keruwetan lalu lintas di Makkah.