Home » Arsip » Jamaah Haji Tersesat
  • iklan-perlengkapan-haji-square-1.jpg

Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram

Dapatkan Produknya disini

Kismis

Mulai dari Rp. 27.000

Beli
Buah Tin

Mulai dari Rp. 20.000

Beli
Kacang Pistachio

Mulai dari Rp. 25.000

Beli
Berita Haji & Umrah

Jamaah Haji Tersesat

jamaah haji tersesat

Kemenag Bagikan Pedoman Rute Transportasi untuk Mencegah Jamaah Haji Tersesat di Tanah Suci

Kasus hilangnya jamaah haji saat melakukan ibadah haji atau umroh, kerap kali terjadi. Salah satu penyebabnya adalah karena banyak jamaah haji yang tidak hapal lokasi, sehingga banyak jamaah haji tersesat.  Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kementrian Agama akan membagikan peta yang berisikan rute transportasi maupun akomodasi untuk mempermudah jamaah haji. Pemerintah berharap, dengan adanya program ini tidak ada lagi jamaah haji yang tersesat ketika menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

“Iya jadi yang kita bagikan ke petugas keamanan dan jemaah haji yaitu satu paket seperti peta transportasi shalawat jemaah haji Indonesia di Arab Saudi tahun 2016, dan peta pemondokan jemaah haji kita di Mekkah beserta kantor sektornya dan selain itu ada tiga leaflet untuk layanan akomodasi, konsumsi dan transportasi,” ungkap Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementrian Agama Sri Ilham Lubis, Senin (25/07/2016).

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para jamaah haji dapat mengetahui dimana lokasi pemondokannya dan tidak ada lagi jamaah haji tersesat.