Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

Inilah 5 Alasan Kenapa Kacang Arab Menjadi Oleh-Oleh Haji-Umroh Yang Paling Dicari

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, berbicara soal oleh-oleh haji-umroh, pasti kamu terpikirnya hanya zamzam dan kurma. Padahal kacang arab juga termasuk salah satu oleh-oleh yang paling dicari.

Kacang arab yang dikenal juga dengan chickpeas merupakan salah satu dari oleh-oleh yang wajib ada. Bila jamaah pulang dari haji, kacang arab akan menjadi bagian dari oleh-oleh yang dihidangkan atau untuk bingkisan.

Di Indonesia sendiri, kacang arab sangat mudah ditemui dalam bentuk kering atau kalengan. Bentuk kalengan banyak dijual di toko oleh-oleh haji dan umroh.

Untuk rasanya sendiri, chickpeas memiliki rasanya yang gurih, renyah dan lembut. Tapi kali ini di Bursa Sajadah tidak hanya ada satu rasa, tapi ada varian rasa terbaru yang bisa kamu coba: balado chickpeas, barbeque chickpeas, dan cheese chickpeas.

Meski begitu, tahukah kamu bahwa dibalik rasanya yang enak, chickpeas juga menyimpan banyak manfaat kesehatan. Misalnya:

1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Chickpeas ini rendah kalori dan memiliki kandungan Fitosterol, (lemak baik dari tumbuhan) lemak tak jenuh ganda yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL, sehingga bersahabat untuk jantung.

Kandungan Folat dan Magnesium yang terdapat di dalamnya juga terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol plasma darah sehingga memperlancar fungsi arteri, sangat bermanfaat mengurangi resiko penyakit jantung coroner.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Nah, bagi Anda yang sedang umroh, bisa juga mengonsumsi chickpeas ini. Jadi jangan hanya dijadikan oleh-oleh saja. Sebab di dalamnya terdapat Seng dan tembaga, dua mineral yang sangat mendukung perkembangan dan fungsi sel kekebalan tubuh.

3. Mencegah anemia

Chickpeas juga kaya akan Vitamin B2 dan B6. Memiliki kandungan zat Besi 3x melebihi daging sapi sehingga amat baik dikonsumsi oleh para vegetarian yang cenderung kekurangan zat Besi. Kekurangan zat Besi menyebabkan rambut rontok dan kuku rapuh.

4. Memperlancar sistem pencernaan dan diet penurunan berat tubuh

Nah, bagi kamu yang dietnya seringkali gagal, kamu bisa mencoba chickpeas ini. Sebab Kandungan serat chickpeas meningkatkan rasa kenyang dan menekan perekembangan obesitas sentral pada lemak perut. Serat Garbanzo membantu pergerakan makanan lainnya melalui usus kita dan mampu mencegah sembelit dan konstipasi.

5. Mencegah Diabetes

Chickpeas juga merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes. Protein dan seratnya bisa membantu insulin tubuh untuk mengatasi kadar gula darah menjadi tinggi.

Nah, itulah 5 alasan kenapa kacang arab menjadi oleh-oleh haji-umroh yang paling dicari. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa langsung pergi ke toko bursa sajadah terdekat atau kamu juga bisa pesan langsung di www.bursasajadah.com