Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

Inilah 3 Tempat Yang Jadi Tujuan Utama Jamaah Umrah. Nomor 3 Dipastikan Tidak Pernah Sepi

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, saat kamu hendak menunaikan ibadah umrah, pasti terbayang adalah tempat-tempat utama yang tidak afdhal jika kamu melewatkannya.

Nah, berikut ini adalah 3 tempat yang jadi tujuan utama jamaah umrah:

Makam Rasulullah

1

Sumber: mabrurmandiri

Makan Rasulullah merupakan area yang hampir selalu dipadati pengunjung. Letak makam Rasulullah sendiri berada tepat di bawah kubah hijau disebelah kanan depan Masjid Nabawi.

Tempat yang dijadikan makam ini dahulunya adalah rumah Rasulullah bersama Aisyah kemudian para sahabat yang wafat dimakamkan juga disamping makam Rasulullah, yakni Abu Bakar dan Umar bin Khattab.

Raudhah

2

Sumber: Rafiqjauhary

Untuk tempat yang satu ini,secara khusus sudah sempat dibahas oleh tim info haji. Raudhah atau dikenal dengan taman surga karena dahulunya adalah tempat antara rumah Rasulullah dan mimbar tempat beliau berkhutbah. Rumah adalah tempat istirahat dan mimbar tempat Rasul menyerukan ajaran Islam. Sekarang raudhah ini terletak didekat makam dan banyak umat Muslim yang melaksanakan ibadah haji dan umrah berebut untuk melaksanakan shalat ditempat ini.

Jannatul Baqi

3

Sumber: Youtube

Bagi kamu yang hendak melakukan umroh, pastinya jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini.
Ya, Jannatul-Baqī‘ sebuah pemakaman utama yang terletak di Madinah, Arab Saudi, berseberangan dengan Masjid Nabawi di mana Nabi Muhammad dikuburkan. Di pemakaman ini banyak terdapat keluarga serta sahabat Nabi Muhammad yang dikuburkan.

Semasa hidup, Rasulullah sering kali mengunjungi tempat ini. Tempat ini disebut sebagai pemakaman terbesar dan termahal di seluruh dunia dan tempat ini terletak di seberang masjid Nabawi.

Bagi kamu yang hendak memasuki area pemakaman ini, sebaiknya berhati-hati. Sebab di sini sudah sudah terpampang larangan untuk tidak melakukan kemusyrikan. Sementara itu, pemakaman ini juga tidak memperbolehkan antara laki-laki dan perempuan bercampur. Karena itu, sudah disediakan tempat khusus untuk berziarah perempuan.

Nah, itulah tadi 3 tempat yang menjadi tujuan utama jamaah umroh. Kira-kira apakah kamu sendiri sudah tahu? Atau bahkan kamu sudah punya pengalaman mengunjungi tempat ini?