Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel

Ini Dia 7 Keuntungan Jika Kamu Haji Di Masa Muda

Utama

Sahabat InfoHaji, pasti sudah tahu bahwa haji di masa muda bukanlah hal baru. Meski begitu, haji di masa muda adalah sesuatu yang masih belum banyak diminati oleh kalangan milenial. Bahkan beberapa beranggapan bahwa ibadah haji adalah ibadah yang hanya khusus orang tua. Akhirnya banyak anak muda yang saat ini lebih mengesampingkan ibadah haji. Sayang banget kan.

Padahal ada banyak sekali keuntungan jika kamu bisa naik haji diusia muda. Mau tahu? Simak lebih lengkap berikut ini:

1. Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan

1

Sumber: LaunchGood

Nah, bener banget. Jadi di tanah suci banyak sekali hal seru yang bisa kamu lakukan. Bukan hanya bisa kamu lakukan saja, tapi semua yang kamu lakukan di sana bisa bernilai ibadah. Contohnya, jika kamu ke tanah suci, kamu akan melihat banyak sekali burung merpati megan yang berterbangan. Di situ, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan saja, tapi bisa memberikan makanan langsung. Dan tentu saja, itu dihitung sebagai ibadah.

2. Bisa menambah pengetahuan sejarah

2

Sumber: Youtube

Karena kamu berhaji di usia muda, secara otomatis kamu akan tahu lebih dalam tempat-tempat yang diceritakan dalam al-Quran. Misalnya Gunung Sīnā’ , al-Ḥijr, Ḥunain, Iram, Lembah Suci Ṭuwa, Madinah dsb.

3. Waktunya minta pencerahan hidup dan jodoh *Uhuy*

3

Sumber: Aquila Style

Buat kamu yang saat ini masih sering galau karena mikirin mantan, kamu juga bisa nih minta langsung kepada Allah untuk segera diberikan pengganti yang lebih baik. Atau jika saat ini kamu sedang galau karena jodoh yang belum kunjung tiba, kamu juga bisa memohon untuk diberikan jodoh. Siapa tahu, kamu bisa ketemu di sana.

Tapi tidak hanya itu saja. Seperti yang kamu tahu bahwa terkadang ada juga yang merasa bahwa kehidupan ini sulit. Penuh tekanan, bingung akan cobaan, kamu bisa memohon untuk diberikan pencerahan.

4. Kesempatan untuk kamu eksplor seluruh tanah suci

4

Sumber: Ngasobahseliman.blogspot.com

Kesempatan datang ke tanah suci memang tidak setiap hari. Jadi alangkah baiknya kalau kamu bisa berkunjung ke setiap sudah kota, tempat belanja, dan sebagainya. Kamu juga bisa datang ke tempat bersejarah. Jadi, manfaatkan dengan baik ya momen di tanah suci!

5. Kesempatan untuk Nge-Vlog

5

Sumber: Aiya

Kalau kamu seorang youtuber atau salah satu selebgram, ada baiknya kamu juga bisa gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat di tanah air tentang tempat-tempat yang kamu kunjungi. Di situ, kamu juga bisa ceritakan tentang peristiwa yang terjadi pada zaman Rasulullah dan para sahabat.

6. Kesempatan bikin kuis

6

Sumber: Brilio

Ya, sudah barang tentu momen kamu di tanah suci adalah momen bagi keluarga di rumah bakal memberondong kamu untuk membawakan oleh-oleh. Biasanya, kalau sudah seperti ini bakalan bingung. Nah kamu bisa memanfaatkan ini sebagai cara untuk membawa oleh-oeh. Namun kamu harus ingat, bahwa oleh-oleh yang kamu sediakan sebaiknya tidak merepotkan kamu.

7. Berdoa sambil menatap Ka’bah

7

Sumber: Edufiksi

Saat ini berdoa menghadap Ka’bah merupakan tren yang dilakukan hampir semua orang termasuk anak muda. Karena itu, di sini kamu bisa berpuas diri untuk berdoa sambil menatap kiblat umat Islam di seluruh dunia. Dan jangan lupa untuk mendoakan juga orang-orang terdekat yang belum berkesempatan untuk beribadah di tanah suci.