Home » Arsip » Ibadah Haji Saat Musim Panas? Cek 5 Perlengkapan untuk Perangi Cuaca Ekstrem
  • iklan-perlengkapan-haji-square-1.jpg

Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram

Artikel Populer

Dapatkan Produknya disini

Tips

Ibadah Haji Saat Musim Panas? Cek 5 Perlengkapan untuk Perangi Cuaca Ekstrem

Sumber : Kementrian Haji
Sumber : Republika

Seperti yang sudah kita ketahui, musim haji 2018 jatuh bersamaan dengan musim panas di Arab Saudi. Dilansir dari berbagai sumber, suhu tertinggi di Kota Makkah bahkan bisa mencapai hingga 53 derajat Celsius, yang juga disertai dengan angin panas. Fakta ini tentu cukup meresahkan bagi jamaah haji asal tanah air, mengingat cuaca panas di tanah suci tersebut jauh lebih ekstrem dibandingkan dengan cuaca di Indonesia. Jika tak melakukan persiapan dan membawa perlengkapan yang memadai, para jamaah haji akan rentan terkena gangguan kesehatan.

Namun, Anda para calon jamaah haji tak perlu khawatir. Demi bertahan di bawah cuaca ekstrem dan agar tak terserang penyakit, berikut sejumlah perlengkapan yang wajib Anda miliki dan bawa saat melakukan ibadah di tanah suci.

  1. Topi

Cuaca panas yang ekstrem tentu berarti matahari bersinar dengan sangat terik. Maka dari itu, mengenakan topi sangat dianjurkan untuk  melindungi kepala dan wajah Anda dari sengatan sinar sang surya. Menggunakan topi yang pas sebagai pelindung dapat mengurangi kemungkinan terserang sakit kepala atau bahkan mimisan.

  1. Masker

Selain sinar matahari yang terik, musim panas di Tanah Suci Mekkah juga identik dengan angin panas dan debu. Untuk mencegah masuknya debu dan kotoran ke dalam tubuh dan meminimalisir penularan penyakit seperti flu dan batuk, para jamaah sangat disarankan untuk menggunakan masker.

  1. Sarung tangan

Perlengkapan selanjutnya yang perlu Anda miliki dan gunakan sebagai jamaah haji adalah sarung tangan. Mengenakan sarung tangan akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang tidak bersahabat. Pastikan juga sarung tangan yang Anda pilih berbahan lembut dan dingin serta luas pada bagian jari-jari agar tetap mudah beraktivitas.

  1. Kaus kaki

Layaknya tangan, kulit kaki pun perlu dilindungi. Maka, kaus kaki sangat perlu dipakai oleh Anda para jamaah haji. Gunakan kaus kaki lembut dan nyaman agar tidak mengganggu Anda saat beraktivitas.

  1. Lotion

Terakhir dan yang tak kalah penting, pastikan Anda memakaikan lotion atau cream pada tubuh sebelum melakukan rangkaian ibadah haji di tanah suci. Namun, pastikan Anda tidak memakai sembarang lotion. Pakailah lotion atau cream dengan kandungan yang dibutuhkan kulit Anda di bawah cuaca musim panas Kota Mekkah yang ekstrem, seperti Creme21. Creme21 – All Day Cream yang kaya akan vitamin B dapat menjaga kelembapan serta melindungi kulit Anda dari kekeringan maupun dehidrasi akibat ekstremnya cuaca. Tak hanya itu, cream ini juga tidak berminyak maupun lengket, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas beribadah Anda.

Nah, Creme21 – All Day Cream beserta semua perlengkapan esensial yang telah dianjurkan sebelumnya bisa Anda dapatkan di Bursa Sajadah. Hanya dengan mengunjungi situs bursasajadah.com dan beberapa klik, Anda bisa mendapatkan keperluan haji tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut diimbangi dengan makan makanan yang bergizi, banyak minum air putih, serta senantiasa berdoa, Insya Allah para calon jamaah akan siap naik haji dan terhindar dari segala penyakit akibat cuaca panas yang ekstrem.