Home » Arsip » Hujan Turun di Kota Makkah
  • iklan-perlengkapan-haji-square-1.jpg

Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram

Dapatkan Produknya disini

Sajadah Beli
Kerudung Beli
Souvenir Beli
Berita Haji & Umrah

Hujan Turun di Kota Makkah

thawaf

Hujan Turun Disaat Jamaah Haji Sedang Thawaf di Masjidil Haram

Thawaf adalah salah satu rukun haji dan umroh dimana para jamaah haji diwajibkan untuk mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran. Dan apabila ditinggalkan maka ibadah haji yang dilakukannya tidaklah sah.

Dan pada hari minggu (28/08/2016), para jamaah haji nampak melaksanakan thawaf ditengah guyuran hujan lebat. Hujan yang disertai dengan kilat tersebut tidak menyurutkan para jamaah haji untuk melaksanakan thawaf di Masjidil Haram. Sebagian dari pada mereka terlihat menggunakan payung dan melanjutkan kegiatannya untuk mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran di tengah guyuran hujan. Berdasarkan informasi dari Daker (Daerah Kerja) Makkah, hujan deras ini terjadi pada pukul 16.25 WAS (Waktu Arab Saudi).

Hujan yang mengguyur kota Makkah ini baru pertama kali dialami oleh sebagaian jamaah haji Indoensia yang telah berada di Kota Makkah, dimana sebelumnya kota kelahiran Nabi Muhhammad tersebut sering kali diselimuti oleh cuasa panas yang terik. Berdasarkan data Siskohat (Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu) tercatat hingga hari Sabtu 27 Agutus 2016, terdapat 83011 calon jamaah haji asal Indonesia yang telah memasuki kota Makkah.