Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Berita Haji & Umrah

Usai Berhaji, Kloter 26 SOC Galang Dana Bagi Korban Bencana Garut

haji

Bencana yang sempat melanda kota Garut pada 20 September 2016 mengundang simpati dari para jamaah haji asal Indonesia yang baru saja menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Rombongan jamaah haji bantul yang tergabung dalam kloter 26 SOC melakukan penggalangan dana saat berada dalam pesawat yang mengantar mereka pulang ke Indonesia. penggalangan dan ini dilakukan sebagai bukti simpati dan empati atas bencana yang melanda kota Garut.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, bencana yang terjadi di kota Garut tersebut telah menelan korban puluhan jiwa serta puluhan lainnya masih dinyatakan hilang, dan juga telah merusak infrastruktur rumah sakit, gedung sekolah dan pemukiman penduduk.

Dari penggalangan dana tersebut terkumpul Rp. 10 juta yang kemudian didistribusikan melalui Yaman Suryaman, yaitu seorang mahasiswa asal Garut yang sedang menempuh studi PhD di Liverpool, Inggris.

Dana tersebut kemudian disatukan dengan penggalangan dana yang telah dilakukan oleh Yaman di Liverpool. Dia berhasil mengumpulkan dana senilai 510 Poundsterling yang berhasil dikumpulkannya dari donasi mahasiswa PPI Liverpool, PPI UK, serta dari masyarakat Indonesia yang sedang berada di Inggris, juga dari rekan-rekannya sesama PhD di University of Liverpool.

Semua dana yang sudah terkumpul akan dipergunakan untuk rehabilitasi fasilitas publik yang terdampak bencana banjir seperti sekolah dan masjid.

 

Products you may be interested in;

[sam_ad id=”13″ codes=”true”]