Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Berita Haji & Umrah

Dubes Inggris Untuk Arab Saudi Menjalankan Ibadah Haji

haji

Bulan Haji adalah momen dimana semua umat muslim dari berbagai pelosok dibelahan dunia berkumpul di Tanah Suci untuk tujuan yang sama, yaitu guna menjalankan ibadah haji. Inggris salah satunya. Pada tahun ini, tercatat ada 19 ribu jamaah haji asal Inggris yang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Di antara mereka, ada seorang Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Arab Saudi yang juga turut menjalankan ibadah haji setelah resmi memeluk islam pada tahun 2011.

Simon Collis yang merupakan Dubes Inggris untuk Arab Saudi menjalankan ibadah haji bersama istrinya, Huda Mujarkech. Dalam sela-sela melaksanakan ibadah haji, ia nampak berfoto bersama istrinya dalam balutan busana ihram dan menggugahnya di akun sosial media miliknya. Foto yang diunggahnya, mendapat sambutan hangat dan respon positif dari bebagai kalangan.

Duta besar 60 tahun ini merupakan diplomat senior inggris pertama yang masuk islam dan menunaikan ibadah haji. hal ini lah yang membuat ia mendapat sambutan hangat dan ucapan selamat dari berbagai kalangan di sosmed.

Diplomat Inggris tersebut telah menjabat sebagai duta besar untuk Arab Saudi sejak 2015. Dia bertugas untuk Kemenlu Inggris, termasuk sebagai duta besar untuk Irak, Suriah dan Qatar.

Collis juga pernah menjabat sebagai konsulat jenderal di Dubai dan Basra, juga pernah bertugas di Tunis, New Delhi, dan Amman.

Products you may be interested in’

[sam_ad id=”2″ codes=”true”]