Home » Arsip » Cita Rasa Indonesia untuk Jamaah Haji Indonesia di Tanah Suci
  • iklan-perlengkapan-haji-square-1.jpg

Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram

Dapatkan Produknya disini

Sajadah Beli
Kerudung Beli
Souvenir Beli
Berita Haji & Umrah

Cita Rasa Indonesia untuk Jamaah Haji Indonesia di Tanah Suci

jamaah haji indonesia

Pemerintah Bawa Cita Rasa Indonesia Guna Melayani Jamaah Haji Indonesia di Tanah Suci Secara Maksimal

Ibadah haji adalah salah satu ibadah dimana para pelakunya (jamaah haji) diharuskan memiliki badan dan fisik yang sehat. Dalam pelaksanaanya jamaah haji diharuskan mengikuti beberapa ritual atau amalan haji yang cukup meguras energi. Maka dari itu, mengkonsumsi makanan dan air yang cukup sebagai sumber energi sangatlah diperlukan guna menunjang kelancaran ibadah yang dilakukan.

Salah satu upaya pemerintah guna menunjang kelancaran dan meningkatkan pelayanan bagi warga indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, kini mulai dilakukan. Salah satunya adalah penikatan pelayanan dalam bidang konsumsi. Pemerintah menggandeng beberapa pakar kuliner dari indonesia untuk memastikan kelayakan dapur, tingkat kehigienisan bahan masakan dan proses memasak.

Selain itu, pemerintah juga mendatangkan juru masak dari indonesia dan mengimpor bumbu-bumbu atau rempah-rempah asli indonesia, dengan harapan agar hidangan yang dihasilkan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Dan menu yang disediakan juga makanan khas dari indonesia, seperti rendang, semur ayam, ikan bumbu bali, daging bumbu lada hitam, terong balado dan lain-lain. Semua jenis makanan yang akan disediakan merupakan makanan khas indonesia, tidak ada satu pun menu asli arab saudi yang tercantum dalam daftar menu yang akan disediakan oleh pemerintah indonesia.

Arsyad Hidayat selaku Kepala Daerah Kerja Makkah mengungkapkan, “Kami tak ingin makanan itu tampak seperti rendang tapi rasanya jauh dari itu. Orang Indonesia itu makan tidak banyak tapi rasa penting.”

Pemerintah berharap, dengan adanya program ini bisa menunjang kelancaran jamaah haji indonesia di Tanah Suci.