Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

Bingung Arah Kiblat? Atasi Dengan Sajadah Kompas Syaheera

screen-0

Arah Kiblat dimana Ka’bah menjadi acuan arah ketika umat Islam melakukan ibadah shalat begitu penting dan menjadi syarat sahnya shalat. Isu ini dikabarkan ramai di Jawa Tengah, mengingat beberapa masjid diketahui bergeser dari arah seharusnya menghadap Ka’bah.

Seperti Masjid Raya Baiturahman Semarang yang setelah ditelusuri ternyata kiblat bergeser 2 derajat nol menit 32,48 detik, kurang ke selatan dari arah seharusnya. Mengingat jarak Indonesia ke Ka’bah di Mekkah cukup jauh, meski dengan derajat pergeseran ‘kecil’ namun hal itu membuat masjid ini berkiblat melenceng 214 kilometer dari Ka’bah.

Bukan hanya Masjid Raya Baiturahman Semarang saja yang mengalami pergeseran arah kiblat. Bahkan dari laman Okezone.com disebutkan bahwa sebanyak 320.000 atau 40 persen dari 800.000 jumlah masjid di seluruh Indonesia mengalami pergeseran arah kiblat. Salah satu penyebabnya adalah bergesernya lempeng bumi dan musibah gempa bumi bertubi-tubi yang melanda Tanah Air.

Apakah temuan tersebut merupakan hal yang aneh? Tentu tidak. Bukan karena memang orang-orang tua kita dahulu ‘asal’ saja menentukan arah kiblat, namun perkembangan terkini membuat posisi Ka’bah dapat diketahui secara pasti.

Inovasi pun telah dilakukan oleh Bursa Sajadah, pusat perlengkapan & oleh-oleh haji umrah. Dalam inovasinya, Bursa Sajadah menciptakan sajadah Kompas Syaheera, yang bahannya sendiri terbuat dari polyester dengan tekstur bludru dan bahan shiny look yang membuat tampilan sajadah ini simple dan terlihat mewah.

Pada sajadah tersebut, sudah dilengkapi dengan kompas untuk memudahkan Anda menemukan arah kiblat yang sesuai dan akurat. Jadi kemanapun kita pergi tidak perlu khawatir salah arah dan bingung bertanya ketika akan menunaikan shalat.

Untuk harganya sendiri, sajadah Kompas Syaheera ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 200.000.

Sajadah ini juga sangat cocok digunakan saat travelling maupun sebagai oleh-oleh pengajian atau haji/umrah karena sajadah lipat ini praktis.

Untuk memperoleh sajadah Kompas Syaheera, Anda bisa mengunjungi pusat perlengkapan & oeh-oleh haji umrah, Bursa Sajadah. Saat ini, sudah tersedia di 10 cabang: Bandung (Inhoftank & Citarum), Bekasi, Bogor, Cibubur, Jakarta, Malang, Serang, Surabaya, dan Tangerang.

Atau Anda juga bisa memesannya secara online di www.bursasajadah.com