Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel

5 Hewan Unik Khas Arab Saudi Yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Hati

A tribesman leads camels through the sand dunes of the Liwa desert, 220 kms west of Abu Dhabi, on November 23, 2013.   AFP PHOTO/KARIM SAHIB

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, kebanyakan orang ketika melakukan ibadah umroh, pasti sudah membayangkan akan bertemu dengan unta. Hewan yang juga menjadi khas Timur Tengah ini memang menjadi favorit tersendiri. Tidak hanya untuk selfie, kadang banyak jamaah juga yang ingin merasakan sensasi menunggangi unta. Padahal, jika kamu melakukan ibadah umroh, kamu punya kesempatan untuk bertemu dengan 5 hewan unik khas Arab Saudi.

Berikut ini adalah 5 hewan unik khas Arab Saudi yang dirangkum oleh tim InfoHaji:

1. Unta

1

Sumber: Portal Berita Bisnis Wisata

Unta adalah hewan yang iconic dengan negeri Arab. Hewan ini tidak hanya dipelihara, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk diambil susunya. Hewan ini juga menjadi salah satu kendaraan paling tangguh yang bisa digunakan ketika melintas di gurun pasir dalam jangka waktu yang cukup lama.

2. Ibex

2

Sumber: Diana Hunting Tours

Mungkin kamu belum familiar dengan nama hewan satu ini. Ibex adalah hewan sejenis kambing, hanya saja Ibex memiliki bentuk tanduk panjang melingkar. Biasanya Ibex hidup di daerah penggunangan tandus di Arab Saudi. Ibex memiliki tinggi sekitar +67-75 cm dengan berat mencapai 50 kg. Ibex memiliki warna coklat terang dengan bulu putih di bagian tengah.

3. Bulbul

3

Sumber: Birds of North America Online

Nah, kalau hewan ini mungkin tidak asing bagi kamu. Sebab juga sangat melegenda burung bulbul memiliki peran yang luar biasa. Salah satunya, adalah ikut berjuang memadamkan api yang mebakar Namrud. Dalam kitab suci Al Quran sendiri, muncul dalam kisah Nabi Sulaiman AS. Burung Bulbul sendiri lebih banyak hidup di daerah timur tengah, khususnya di Arab Saudi.

4. Caracal (Karakal)

4

Sumber: Youtube

Caracal merupakan hewan sejenis kucing dengan bentuk telinga yang lebih runcing. Nama “caracal” berasal dari bahasa Turki “karakulak” yang berarti “Telinga hitam”. Di India Utara dan Pakistan, caracal yang secara lokal dikenal sebagai syahgosh. Caracal masuk ke dalam kategori kucing kecil. Meski begitu, carakal merupakan kucing yang terberat dan tercepat.

5. Leopard

5

Sumber: guidominciotti.blog.ilsole24ore.com

Leopard dikenal juga sebagai macam tutul. Bagi kamu yang pergi umroh, jangan heran jika melihat Leopard berada dalam sebuah mobil mewah. Sebab Leopard merupakan satu hewan yang paling dicari oleh kalangan elit di Arab Saudi untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Bagi mereka, belum lengkap jika seorang milyader tidak memiliki Leopard sebagai hewan peliharaan.