Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Tips

3 Tips Memilih Sandal Umrah Yang Perlu Kamu Tahu

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, sandal umroh merupakan komponen yang sangat penting untuk kamu persiapkan. Namun, tidak semua sandal bisa kamu gunakan. Sebab sandal umroh berbeda dengan sandal biasanya. Karena itu, tips memilih sandal umroh sangat diperlukan agar ibadah yang kamu laksanakan

Lalu bagaimana cara memiliki sandal umroh? Berikut ini adalah 3 tips memilih sandal umroh yang bisa kamu aplikasikan agar umroh yang kamu jalankan penuh dengan persiapan:

1. Carilah sandal yang nyaman

Sandal merupakan salah satu perbekalan yang dapat mendukung kelancaran kamu dalam menjalankan ibadah umrah. Karena itu, coba pilihlah sandal yang nyaman dengan memperhatikan beberapa faktor di bawah ini.

  • Bahan sandal sangat menentukan kenyamanan. Kamu dapat memilih sandal dari bahan kulit atau kain agar kaki bebas lecet dan mudah bernapas
  • Ukuran sandal harus tepat dengan kaki kamu, tidak menggantung pada bagian depan, samping, dan belakang sandal kamu. Hal ini bisa membuat kamu terhindar dari jatuh karena tersandung.
  • Pilih sandal yang lentur sehingga dapat ditekuk dengan mudah serta memiliki bantalan yang empuk agar kamu lebih nyaman.

2. Carilah sandal yang mudah dipasang, tapi tidak mudah lepas

Beberapa orang sudah benar dalam memilih sandal. Sayangnya ketika dipakai, justru mudah lepas. Karena itu, carilah sandal yang baik dan mampu memberikan kenyaman saat beribadah haji dan umrah. Sebaiknya pilihlah sandal sepatu dengan bahan karet alami yang aman ketika terkena air serta tahan cuaca panas di Arab Saudi sehingga tidak mudah mengelupas.

Sandal sebaiknya juga memiliki strap pada bagian belakang sehingga dapat mengunci kaki kamu. Pastikan sandal tersebut tidak hanya menjaga kaki, namun mudah untuk dipasang.

3. Carilah sandal yang tidak Licin

Saat membeli sandal, kamu juga perhatikan bawahnya. Sebab beberapa sandal memang memiliki sol bertekstur licin. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan beberapa langkah berikut :

  • Cobalah menggesekkan sol kamu di atas permukaan kasar seperti beton, kerikil, bebatuan untuk membuat sol sandal lebih tipis dan lecet sehingga daya cengkeram lebih kuat.
  • Gunakan ampelas yang kasar seperti 50-grit agar sol sandal lebih kasar dan bertekstur.
  • Cobalah menggosokkan kikir kuku pada bagian sol sandal agar sedikit bertekstur dan tidak terlalu licin
  • Gunakan sandal sesering mungkin agar sol sandal lebih cepat aus.

Nah, itulah tadi 3 tips memilih sandal umroh. Bagi kamu yang bingug mencari sandal umroh, kamu bisa langsung membelinya di sini.