Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

3 Hal Menarik Tentang Kota Serang Yang Bakal Bikin Kamu Terpesona

Utama

INFOHAJI.co.id – Sahabat InfoHaji, pastinya kamu sudah pernah dengar nama kota Serang? Atau pernah berkunjung langsung ke kota Serang. Bagi kamu yang sering berwisata, sudah pasti akan akrab dengan aneka wisata di kota Serang yang cukup diakui oleh banyak orang.

Nah, kota Serang adalah ibu kota Provinsi Banten. Kota ini dapat kamu jumpai di bagian utara Provinsi Banten. Banyak sekali sejarah tentang kota ini. Bahkan peninggalan sejarahnya pun bisa kamu jumpai dengan mudah.

Lalu apa sih istimewanya Kota Serang dan daerah sekitarnya? Berikut ini adalah 3 hal menarik tentang kota Serang yang bakal bikin kamu terpesona:

1. Memiliki banyak lokasi wisata

1 (4)

Sumber: BacaTerusNet

Kalau berbicara soal kota Serang, sudah pasti berbicara soal wisatanya. Bagi kamu yang doyan banget berwisata, Kota Serang memberikan alternatif yang menarik. Khususnya nih bagi kamu yang tinggal di kota Jakarta. Biasnya masyarakat di perkotaan sudah bosan dengan zona wisata yang hanya itu-itu saja.

Kalau begitu, kamu bisa mencoba untuk berkendara ke kota yang satu ini. Berada di bagian utara provinsi Banten. Nah, di sini kamu bisa langsung mengakses beberapa lokasi wisata yang dijamin indah banget. Yaitu pantai pesisir barat antara Anyer dan Labuan. Di sini kamu bakalan dimanjakan dengan berbagai macam pantai. Mulai dari pantai dengan pasir putihnya, pantai dengan ombak derasnya, hingga pantai yang berkarang. Dan kerennya lagi, kamu tidak perlu khawatir jika harus menginap di sana. Sebab dari penginapan yang mewah hingga yang tarifnya paling rendah, bisa kamu coba.

2. Terkenal dengan kesenian beladiri Debus

2 (2)

Sumber: Wikipedia

Kesenian beladiri asli dari wilayah ini adalah debus. Nah, kalau kamu disebutkan kata tersebut, pasti kamu langsung terpikir dengan adegan akrobatik yang kebal terhadap api, atau tidak mempan ditusuk dengan senjata tajam. Ya, kesenian yang diciptakan oleh Sultan Maulana Hasanuddin di abad ke-16 ini memang sudah mendunia. Sampai-sampai menimbulkan satu stigma dimana Banten adalah tempat yang melahirkan para jawara.

3. Tersedia Pusat Perlengkapan & Oleh-Oleh Haji-Umroh

3

Sumber: Bursa Sajadah

Nah, salah satu tempat rujukan yang bakal fenomenal dan menarik masyarakat Kota Serang adalah tempat membeli perlengkapan & oleh-oleh haji dan umroh. Di sini kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta untuk sekadar membeli perlangkan haji dan umroh. Kamu juga bisa membeli oleh-olehnya, mulai dari kurma, zam-zam, parfum, coklat, dsb.

Kabarnya, di sini Bursa Sajadah akan hadir di kota Serang tidak lama lagi. Untuk lokasinya sendiri berada di Ruko Cristal Kebon Jahe no. A dan B Jl.Raya Serang-Pandeglang KM 1 Link Kb.Jahe.

Dan pastikan diri kamu ikut serta pada 19 Oktober 2018, sebab di sini akan ada acar asoft opening Bursa Sajadah Serang.

Atau pastikan juga untuk follow akun instagram @Bursa.Sajadah. Sebab kamu bisa ikut menjawab kuis menarik setiap harinya. Jika beruntung, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher gratis.