Ikuti kami

Facebook
Instagram
Instagram
Artikel Informasi Penting

3 Cara Praktis Membawa Oleh-Oleh Haji. Nomor 2 Bikin Anda Gak Percaya

Utama

Hampir setiap musim haji, selalu saja ada kejadian berulang. Dimana ketika para jamaah dipulangkan, selalu ada saja berita bahwa barang bawaan jemaah haji tidak bisa terangkut. Alasan klasik menjadi penyebab utamanya. Koper dan barang bawaan jemaah sudah membengkak karena barang belanjaan, sehingga tak muat di bus. Oleh sebab itu, cara praktis membawa oleh-oleh haji sangat diperlukan. Sebab jika tidak, barang kesayangan Anda bisa ditinggal begitu saja dan tak bisa Anda jumpai kembali.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan cara praktis agar barang Anda tidak tertinggal. Ada beberapa saran seperti berikut:

1. Perhatikan Kota Kepulangan Anda

1

Sumber: pinimg.com

Bagi Anda yang termasuk kelompok jemaah gelombang satu, perhatikan lokasi Anda. Sebab Anda akan datang dari Madinah dan pulang dari Bandara Jeddah. Jika Anda ingin berbelanja, sebaiknya Anda melakukannya setelah puncak haji saat berada di Makkah atau Jeddah. Ini sangat baik bagi Anda, sebab barang bawaan Anda tidak perlu diangkut terlalu berat dari Madinah ke Makkah.

Namun sebaliknya, jika Anda merupakan kelompok jemaah gelombang dua, itu artinya Anda akan datang dari bandara Jeddah lalu pulang dari bandara Madinah. Maka di sini Anda sebaiknya berbelanja saat Anda berada di Madinah.

2. Gunakan Jasa Kargo

2

Sumber: samaancc

Bagi Anda yang sudah kepalang tidak bisa menahan diri dari belanja, maka sudah sangat dipastikan bahwa barang bawaan Anda pun akan di luar perkiraan. Karena itu, untuk Anda perhatikan agar tidak repot menenteng barang bawaan, alangkah baiknya Anda menggunakan jasa kargo. Biasanya, ini baru bisa dilakukan sebelum atau setelah puncak haji bergulir.

3. Belanja di Indonesia

3

Sumber: Bursa Sajadah

Bagi Anda yang memang ingin berbelanja, penting sekali Anda perhatikan setiap barang yang Anda beli. Kenapa? Karena pada dasarnya, tidak semua barang perlu dibeli langsung dari Arab Saudi. Jika memang tujuannya Anda ingin memberikan oleh-oleh kepada kerabat atau sanak saudara, Anda bisa membelinya di tanah air saja. Untuk Anda yang bingung menentukan tempat mencari oleh-oleh haji, Anda bisa datang langsung ke gerai Bursa Sajadah atau kunjungi langsung websitenya di www.bursasajadah.com